Rabu, 11 Januari 2012

Liburan Akhir Semester di Kota Pelajar

Liburan selama 2 minggu kemarin saya beserta keluarga berlibur di kota pelajar yaitu Yogyakarta. Saya pergi ke Jogja menggunakan mobil pribadi dan itu menempuh perjalanan selama 12 jam kurang lebih. Saya berlibur di kota Jogja selama hari dan menginap di hotel Puri Artha dekat Malioboro. Sebelum sampai di Jogja saya dan keluarga mengunjungi tempat wisata yang bernama Goa Jatijajar. Goa Jatijajar berisi banyak patung di dalamnya yang menceritakan tentang legenda Lutung Kasarung. Setelah mengunjungi goa itu saya melanjutkan perjalan menuju Jogja yang menempuh perjalanan kurang lebih selama 3 jam.

Sesampainya di Jogja kami langsung makan siang di warung bakso pak kumis yang letaknya dekat dari hotel tempat saya  menginap. Setelah makan kami langsung menuju hotel tempat kami menginap dan beristirahat. Ketika hari sudah menjelang malam saya dan keluarga menuju restoran yang bernama “Gudeg Sragan” yang hanya buka di malam hari. Letaknya pun tidak terlalu jauh dari hotel tempat kami menginap. Di restoran tersebut saya sama sekali tidak berselera untuk makan karena gudeg tersebut terlalu memakai banyak bumbu. Setelah selesai makan kami pun segera kembali ke hotel untung istirahat.

Pada hari kedua di Jogja saya dan keluarga pergi ke pantai Parangtritis setelah sarapan. Perjalanan menuju pantai Parangtritis memakan waktu selama 2 jam dari hotel. Sesampainya di Parangtritis yang waktu itu hawanya lumayan panas kami pun segera berjalan dari parkiran ke a rah pantai tersebut terletak. Di sana kami hanya menikmati pemandangan dan air yang mengguyur kaki. Pada saat itu Parangtritis dipadati oleh banyak pengunjung. Setelah dari Parangtritis kami mencari makan siang. Restoran yang kami pilih adalah Restoran Nirwana yang menyediakan berbagai macam seafood. Restoran ini tidak jauh dari Restoran Taman Firdaus yang digunakan untuk makan siang sewaktu INVITA.

Setelah menikmati berbagai hidangan makan siang kami melanjutkan perjalanan kami ke Malioboro. Tepat pada jam 4 sore kami sampai disana. Namun, yang turun di Malioboro hanya saya dan ibu saya karena ayah saya sakit jadi dia lebih memilih istirahat di hotel. Awalnya saya dan ibu saya masuk ke dalam MIROTA untuk membeli beberapa oleh-oleh namun, disana kami hanya membeli mainan untuk adik saya. Keluar dari MIROTA ibu saya membeli beberapa tas untuk saya dan adik-adik saya. Setelah itu kami berkeliling di kawasan dekat Pasar Beringharjo dan selesai pada jam 8 malam karena saya sudah lapar saya pun membeli makanan di dekat Malioboro. Sesudah membeli makanan kami pun segera masuk ke mobil karena anggota keluarga saya belum makan malam jadi kami mencari makanan di sekitar hotel. Akhirnya kami memutuskan untuk makan di tempat Bebek Goreng Pak Tio yang lumayan enak masakannya. Setelah makan malam kami pun segera kembali ke hotel untuk istirahat.
Pada hari terakhir kami hanya mengunjungi toko bakpia untuk membeli oleh-oleh. Karena ayah saya yang sedang kurang enak badan dia pun segera pergi ke rumah sakit Muhammadiyah dekat kawasan itu. Setelah itu kami pun melanjutkan perjalanan menuju Jakarta yang memakan waktu kira-kira 14 jam karena kami lebih sering berhenti di pom bensin dan terkadang untuk membeli makanan khas kota yang dikunjungi seperti getuk goreng. Inilah akhir dari liburan semester saya.